Masa Bhakti Ali Asmar Diperpanjang, Gubernur Sebut Ada yang Galau

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat mengambil sumpah jabatan Sekdaprov Ali Asmar di Auditorium Gubernur Sumbar, Rabu (11/1). (*)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat mengambil sumpah jabatan Sekdaprov Ali Asmar di Auditorium Gubernur Sumbar, Rabu (11/1). (*)

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno memperpanjang masa bhakti Ali Asmar sebagai Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Rabu (11/1) di Auditorium Gubernur Sumbar.

“Saya tahu ketika saja mengukuhkan kembali Ali Asmar ada pejabat yang galau,”sebut Irwan sembari bergurau saat prosesi pengukuhan.

Pernyataan itu seolah menyindir sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar yang sedang mengincar jabatan tersebut. Menurutnya, tidak ada alasannya untuk mengganti Sekdaprov, yang akhirnya memutuskan untuk melanjutkan jabaannya hingga pensiun.

“Sebaiknya tidak usaha galau menanti jabatan Sekda ini, tunggu saja dua tahun lagi, Pak Ali Asmar sudah pensiun,”timbalnya yang ditanggapi dengan tepuk tanga riuh.

Belakangan, jabatan selain jabatan Eselon II, jabatan Eselon I di Pemprov Sumbar adalah jabatan paling ‘seksi’ diincar banyak pejabat. Khusus di Pemprov Sumbar, sejumlah nama pejabat senior sudah menunggu untuk ikut seleksi di jabatan tersebut.

Hanya, dari jumlah pejabat senior, hanya Kepala Badan Kepagawain Daerah (BKD) Sumbar, Jayadisman dan Kepala Inspektorat yang, Erizal yang tidak memiliki peluang. Karena keduanya pensiun lebih awal dari Ali Asmar.

“Pak Jayadisman dan Pak Erizal tidak bisa lagi,”tambah Irwan. (yose)