Mayat Korban Curas Ditemukan di Jurang  Ternyata Warga Pekanbaru

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SARILAMAK – Teka-teki siapakah pria yang ditemukan jadi mayat dan membusuk di dalam jurang Sumbar-Riau tepatnya di KM 30 Koto Alam, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (15/11) pagi, terungkap.

Menyusul, dengan diketahuinya keberadaan keluarga korban, oleh aparat Kepolisian Resor Limapuluh Kota. “Jadi, korban itu bernama Hendra (47), warga Sungai Rumbai, Pekanbaru, Riau yang sudah meninggalkan rumah sejak seminggu lalu,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo, tadi malam.

Dikatakan Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP Chairul Amri, pengungkapan identitas korban diketahui dari sejumlah pihak. “Tadi, keluarga korban, yakni istrinya, Delfiana datang dari Riau ke Payakumbuh. Kemudian, menjemput jenzah suaminya di RSUD Adnan WD,” tutur Kapolres.

Keterangan Kasatreskrim, Hendra diduga menjadi korban kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas). “Suaminya itu (korban,-red) menurut Delfiana, merupakan pria kelahiran Bonjol, Pasaman yang sehari-hari bekerja sebagai sopir dump truk,” terang Kasatreskrim.

Bukan mustahil, korban diduga dibunuh setelah kendaraannya dicuri.  Sebelumnya diberitakan, pengguna jalan Sumbar-Riau gempar dengan penemuan mayat Hendra. Kondisi mayat membusuk dan terletak di dalam jurang berkedalaman belasan meter.

Penemuan mayat pria tersebut, bermuladari adanya informasi yang didapat petugas Polres Limapuluh Kota dari anggota Polres Payakumbuh. Ada informasi berkembang, pelaku pembunuhan tertangkap di daerah lain. Kemudian, didapat keterangan, jika pelaku juga membunuh korbannya dan membuang di jalan Sumbar-Riau.

Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD Adnan WD Payakumbuh. (bayu)