Menang di Montegi, Marquez Juara MotoGP 2016

 

Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016. (okezone)
Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016. (okezone)

MOTEGI – Marc Marquez menyatakan dirinya sama sekali tidak menyangka akan menjadi juara MotoGP 2016 di Sirkuit Twin Ring Motegi. Jelang balapan, dia merasakan tidak ada tekanan spesial alias biasa-biasa saja.

Marquez tampil optimal sejak start hingga memimpin jalannya balapan sejak lap kedua. Setelah itu, pembalap berjuluk The Baby Alien ini menjauh dan semakin tak terkejar oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Jatuhnya Rossi pada lap tujuh semakin membuat Marquez lega. Dia tambah semringah setelah Lorenzo juga mengalami insiden sehingga titel juara MotoGP 2016 menjadi di depan mata.

“Saya merasa normal, tekanan balapan normal, seperti biasanya. Pasalnya, saya sempat merasa mustahil jadi juara MotoGP di sini. Di race, saya start bagus dan itu tidak biasa terjadi,” ujar Marquez saat konferensi pers usai balapan, seperti dimuat MotoGP, Minggu (16/10/2016).

Keunggulan 77 angka yang dimiliki Marquez atas Rossi tidak mungkin terkejar karena MotoGP 2016 hanya menyisakan tiga seri. Kemenangan di setiap seri MotoGP berjumlah 25 angka. (aci)

agregasi okezone1