Menyemai Generasi Penerus Buya Hamka

Saat dihubungi, Mulyadi mengungkapkan, mendapat  perhatian lebih pembangunan rusunawa ponpes di Agam karena Agam merupakan daerah tempat lahirnya para ulama besar, seperti Buya Hamka. Dia yakin, dengan dibantunya pembangunan Rusunawa ini, maka akan lahir para generasi penerus bangsa yang berkarakter.

“Kita berharap agar menjaga dan memelihara pembangunan Ponpes ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat berkembang dan menjadikan sekolah keagamaan sebagai pilar utama,” pintanya.

Dalam kapasitasnya sebagai pimpinan Komisi V DPR, Mulyadi tentu berperan penting menggolkan program pembangunan yang diusulkan pemerintah daerah. Apalagi salah satu mitra kerjanya, Kementerian Perumahan Rakyat (kini berubah menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), ada program pembangunan ruman susun untuk ponpes.

Hal itu juga dibenarkan Ketua DPRD Agam, Marga Putra Indra. Kehadiran asrama di sejumlah Ponpes di Agam berkat andil anggo¬ta DPR asal Sumbar, Mulyadi. Sebagai wakil rakyat yang sudah diberi amanah, Mulyadi tahu betul apa yang dibutuhkan Ponpes.

“Kepedulian pak Mulyadi untuk pembangunan daerah, sangat banyak. Tak hanya untuk Agam untuk kabupaten/kota lain juga,” jelas dia.

Anggota DPRD Sumbar asal Agam, Nofrizon juga mengatakan hal senada. Cukup banyak anggaran pusat yang dialokasikan untuk membangun rumah susun/asrama di beberapa ponpes memperlihatkan kepedulian Mulyadi kepada daerah pemilihannya. Tak hanya beberapa asrama, infrastruktur lainnya juga mengalir cukup kencang ke Sumbar.

“Jadi sekarang maju sebagai cagub Sumbar, semata-mata merespon keinginan tulus masyarakat Sumbar agar daerah ini bisa lebih baik. Sebagai wakil rakyat yang kewenangannya memang dibatasi oleh undang-undang, pak Mulyadi sudah berkontribusi besar buat pembangunan daerah. Apalagi nanti kalau dipercaya jadi pemimpin Sumbar. Pembangunan Sumbar, optimis bertambah cepat,”  terang Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar ini. (pepen)