Mesin Birokrasi di Limapuluh Kota Terganggu

kantor-bupati-50-kota-1SARILAMAK – Mesin birokrasi di Limapuluh Kota panas. Radiatornya rusak. Kegaduhan dipicu pascapelantikan pejabat oleh Plt Bupati Ferizal Ridwan.

Kepala Biro Humas Provinsi Sumbar Jasman Rizal yang dihubungi Singgalang Senin (21/8) sore memastikan, akan menindaklanjuti perintah Menteri Dalam Negeri untuk mencabuk SK pelantikan pejabat di Limapuluh Kota .

“Sebagai wakil Pusat, kami akan tindaklanjuti apa yang disampaikan Mendagri,” kata Jasman Rizal.

Namun, semuanya kata Jasman Rizal, mesti sesuai mekanisme dalam tata kelolahan pemerintahan. Apalagi kata dia, pihaknya juga mendapat kabar, DPRD Limapuluh Kota bakal hearing dengan Wabup Ferizal Ridwan.

“Sikap Pemprov sudah jelas, sudah sesuai pers rillis kemarin. Itu asli, pers rillis itu sudah hasil kajian SKPD terkait di Pemprov,” jelas Jasman Rizal.

Apel dengan dua Sekda

Sementara itu, Senin (21/8), apel aparatur sipil negara, dipimpin Wabup Ferizal Ridwan.

Disamping Ferizal, berdiri dua Sekdakab. Pertama Plt Sekdakab Muhammad Yunus, kedua Sekdakab versi pengukuhan baru,Yendri Thomas. Jika Yunus berdiri di sebelah kanan Ferizal dan mengenakan baju coklat pegawai lengan panjang, maka Thomas tegak di samping kiri Plt Bupati memakai baju pegawai lengan pendek.

Usai apel bersama itu, Plt Sekdakab Yunus mengumpulkan seluruh pimpinan OPD.

Wakil Bupati Ferizal Ridwan saat apel pagi meminta ASN, untuk tidak mau diadu domba. “Kebijakan tersebut sudah sesuai aturan. Kalau nanti Pak Irfendi Arbi pulang haji dan mau melakukan pergantian lagi, kita dukung,” kata Ferizal Ridwan. (bayu)