Meski Sibuk, Satgas TMMD Terus Berbuat Hal Mulia

Serma Narison, dari Kodim 0311 Pessel membawa anak orang tua asuh pergi berobat ke puskesmas. (niko)
Serma Narison, dari Kodim 0311 Pessel membawa anak orang tua asuh pergi berobat ke puskesmas. (niko)

PAINAN – Di sela-sela waktunya yang sibuk, Satgas TMMD 97 di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, masih sempat melakukan perbuatan yang mulia.

Salah seorang Satgas TMMD Serma Narlison tidak tega melihat anak orang tua asuhnya, Nanda (4) menangi karena demam yang diderita.

Ia terenyuh kemudian membawa anak tersebut ke pukesmas setempat untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Padahal waktu itu, dia sedang mengaduk dalam pembangunan mushalla yang menjadi bagian salah satu sasaran fisik pada TMMD 97 di Batang Kapas. Ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan tersebut demi anak mungil yang sakit.

“Sedih rasanya, kalau melihat orang sakit. Apalagi anak kecil,” ungkap Serma Narison, Senin (10/10).

Sesama manusia, membantu dan menolong merupakan perilaku yang mesti diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

” Perbuatan yang baik, suatu saat pasti dibalas baik pula. Yang penting kita ikhlas dalam melaksanakan sesuatu yang baik itu” ujarnya.

Nanda tinggal seorang diri di rumahnya. Tak ada yang menemani anak kecil tersebut. orangtuanya pergi ke ladang gambir demi menopang kehidupan yang terus berlanjut.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara mengungkapkan, kedekatan antara tentara dengan rakyat bakal mengubah karakter warga setempat.

“Apalagi, selama satu bulan ini mereka tinggal dan hidup membaur di rumah orang tua asuh. Kesan positif yang ditularkan kepada masyarakat hendak nya membawa pengaruh yang baik pula”, terangnya.

Oleh karena itu, dampak TMMD yang akan berakhir pada 19 oktober mendatang semoga dapat memberikan perubahan yang lebih baik terhadap kemajuan masyarakat. (niko)