‘Messi Asia’ Asal Minang Ini Segera Berlatih di Madrid

PADANG – Pesepakbola belia berbakat Indonesia, Tristan Alif Naufal akhirnya berangkat juga ke Eropa. Perjuangan anak Minang itu bergabung dengan salah satu klub akademi di Spanyol menjadi kenyataan. Putra dari pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano itu dijadwalkan menuju Spanyol pada 25 September mendatang.

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia serta rekan-rekan wartawan. Walaupun dengan penuh kesulitan dan dalam keadaan masih kekurangan dana, Insya Allah Tristan Alif akan berangkat ke Spanyol 25 September,” tutur ibunda Irma S, ibunda Tristan, Kamis (22/9)

Direncanakan pesepakbola berusia 11 tahun itu akan didampingi ayahnya, Ivan Trianto ke Spanyol. “Nanti Alif akan didampingi ayahnya,” kata Irma lagi.

Alif diperbolehkan memilih klub di Madrid. “Ya, di mana klub di Madrid nanti akan kami pilih di sana. Karena banyak klub yang menawarkan,” jelas wanita asal Bukittinggi itu.

Kepiawaian Alif dalam mengolah si kulit bundar sempat membuat klub-klub besar salah satunya Ajax Amsterdam terpikat.

Kala berlatih di salah satu klub elit Liga Belanda beberapa waktu silam, Alif berhasil mendapatkan penghargaan The Best Player. Messi-nya Asia pun dinobatkan kepadanya di tanah Eropa. Kini, klub-klub La Liga di Negara Matador, Spanyol banyak pula yang kepincut untuk dididik di akademinya melalui beasiswa sepakbola. (dede)