Monaco dan Juventus Lolos ke Semifinal

monaco

JAKARTA – AS Monaco memastikan diri maju ke semifinal Liga Champions 2016-2017 setelah menyingkirkan Borussia Dortmund di babak perempatfinal. Kepastian itu didapat setelah Monaco menang dengan skor 3-1 di laga leg kedua di kandang sendiri, Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Monaco unggul agregat dengan skor 6-3. Pasalnya di leg pertama lalu, Monaco juga mampu mempermalukan Dortmund di dengan skor 2-1.

Gol pertama Monaco berhasil di cetak Kylian Mbappe di menit ke-3. Gol kedua dicetak sang kapten Radamel Falcao di menit ke-17. Gol ketiga lahir dari sepakan first time Valere Germain di menit 81. Sementara satu gol Dortmund dicetak oleh Marco Reus di menit ke-48.

Juventus lolos

Berakhir sudah kisah Barcelona di panggung Liga Champions pada musim 2016-2017. Lionel Messi dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan karena tak mampu mengejar defisit tiga gol dari Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Barcelona sejatinya tampil dominan pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Selama 90 menit Barca melepaskan 19 tembakan, namun hanya satu kali mengarah ke arah gawang Gianluigi Buffon.

Juventus yang memiliki modal tiga gol, tampil begitu tenang. Pasukan Massimiliano Allegri mampu mengimbangi permainan tiki-taka yang diusung oleh Barca.

Atas hasil seri 0-0 ini, Si Nyonya Tua berhak lolos ke babak semifinal Liga Champions. Mereka menang dengan skor agregat 3-0 dari Barca. (rahmat)

agregasi okezone1