Motor Ditemukan, Kawanan Maling yang Bawa Kabur Rp155 Juta Diburu

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

AGAM – Motor yang digunakan kawanan maling di Jalan Lapau Talang, Lubuk Basung, Agam, Senin (31/10), ditemukan di dekat Kantor Camat Tanjung Mutiara.

Polisi juga mendapati sejumlah uang yang sempat dibawa kabur pelaku yang berjumlah dua orang itu. Sementara kawanan pelaku masih dalam pengejaran.

“Untuk saat ini, pihak Polres Agam sudah mendapatkan motor yang digunakan untuk beraksi sekaligus sejumlah uang hasil curian. Ssedangkan pelaku masih dalam pengejaran oleh aparat,” kata Kaporles Agam, Eko Budhi Purwono didampingi Kasat Reskrim AKP Syafrizen

Sesuai informasi, berkat kinerja petugas, motor dan barang bukti uang ditemukan dekat Kantor Camat Tanjung Mutiara beberapa jam sesudah
kejadian.

Sebelumnya, Seorang Pimpinan Biro Listrik, Desman (42) menjadi korban pencurian di Jalan Lapau Talang, Lubuk Basung, Agam, Senin (31/10). Uang Rp155 juta miliknya dibawa kabur pelaku.

Menurut pengakuan korban, uang tersebut sebelumnya diletakkan di bangku depan
mobil Daihatsu BA 8181 TH yang diparkir di depan Kantor Service Listrik Heleyora di Lapau Talang.

Kemudian terlihat dua orang menggunakan motor membuka pintu mobil dan membawa kabur bungkusan berisikan uang. Korban sempat berteriak ada maling dan mengundang kedatangan warga sekitar. Tetapi pelaku keburu kabur dari lokasi tersebut. (mursyidi)