Mourinho Kecam Para Pengkritiknya

LONDON – Manajer Manchester United Jose Mourinho memberi label “para Einstein sepakbola” kepada pihak-pihak yang mengkritiknya, terkait tiga kekalahan beruntun klub asuhannya di Liga Inggris.

Meski memenangi empat pertandingan pertama di bawah asuhannya, Mourinho menjadi sorotan media setelah penampilan United merosot. Setan Merah saat ini tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Manchester City di liga.

United kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan tim strata ketiga Northampton Town dengan skor 3-1 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris.

“Kami menjalani pekan yang buruk. Saya tahu bahwa dunia ini penuh dengan Einstein, saya tahu bahwa mereka berusaha untuk menghapus 16 tahun dalam karier saya,” kata Mourinho kepada MUTV, stasiun televisi milik klub.

“Mereka berusaha untuk menghapus sejarah luar biasa Manchester United Football Club dan untuk fokus pada pekan buruk dengan tiga hasil buruk. Namun itulah sepakbola baru, itu penuh dengan Einstein.”

United memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan terkini mereka di liga dari City, setelah hasil undian mempertemukan mereka kembali di Old Trafford pada putaran keempat Piala Liga Inggris.

Dengan pertandingan-pertandingan kandang melawan juara bertahan Leicester City, klub Rusia FC Zorya Luhanks di Liga Europa, dan Stoke City, Mourinho berharap pasukannya mampu mendapatkan kembali momentum yang hilang pada pekan-pekan mendatang.

“Kami sekarang memiliki tiga pertandingan kandang berturut-turut dan selalu bagus untuk tampil di kandang sendiri,” kata mantan manajer Real Madrid dan Chelsea itu.

“Jika para penggemar kecewa dengan pekan lalu, saya sangat memahaminya namun saya yakin mereka akan mendukung tim seperti yang selalu mereka lakukan,” demikian Reuters. (aci)

sumber:antara