Mourinho: Saya Butuh Waktu

Mourinho (net)
Mourinho (net)

MANCHESTER — Sejak kedatangan pelatih Jose Mourinho, para pemain Manchester United menunjukkan performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan masa kepemimpinan Louis van Gaal. Namun, tiga kali kekalahan beruntun di segala kompetisi sempat membuat kepiawaian Mou diragukan.

Baru-baru ini pelatih berpaspor Portugal tersebut menyatakan membutuhkan waktu lebih dalam melatih Setan Merah. Ia mengatakan masih perlu mengetahui sifat-sifat dan kemampuan para pemain yang mungkin belum tampak sampai saat ini.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut juga mengungkapkan saat ini masih kerap berganti formasi. Hal itu diperlukan untuk mencari tahu formasi mana yang paling tepat dengan ketersediaan pemain yang ada.

“Saya butuh waktu. Saya ingin para pemain untuk terus bermain agar saya mampu melihat kemampuan mereka di keadaan yang berbeda. Saya masih membutuhkan waktu untuk memahami mereka,” ujar Mou, seperti diberitakan Goal, Sabtu (1/10).

“Masih banyak yang harus saya pelajari tentang para pemain. Untuk melakukan itu saya memerlukan waktu yang lama. Selalu ada kejutan jika kami baru bekerja selama tiga atau empat bulan,” tandas sosok yang pernah melatih Inter Milan tersebut. (aci)

agregasi okezone1