Mulai Senin, Ada Wifi Gratis di Padang Panjang

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG – Mendukung target walikota Padang Panjang, H. HendriArnis membebaskan warga bebas dari gagap teknologi (gaptek) disediakan layanan jaringan internet wifi gratis bagi masyarakat.

Layanan free tersebut diluncurkan Senin 24 Juli pekan depan ditandai dengan launching pemanfaatan wifi gratis di 10 titik.

Walikota HendriArnis melalui Kabid Informasi dan Dokumentasi pada Dinas Kominfo, Budhi Hermawan, Rabu (19/7) di Padang Panjang mengatakan, Minggu lalu dalam rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Padang Panjang dipandu Sekdako Indra Gusnady telah ditetapkan pelaksanaan dimulainya wifi gartis di kota Serambi Mekah.

“Paling lambat awal 2018 sudah digunakan secara aktif warga kota. Ini target walikota,” kata Budhi.

Dijelaskan, pada tahun ini mulai dipasang jaringan wifi gratis tanpa password . Program ini merupakan kerjsasama Pemko dengan PT Telkom Tbk.

Dalam rapat koordinasi Walikota menginstruksikan kepada OPD terkait untuk membebaskan penggunanya dari password . Ini bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan leluasa dan bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Secara terpisah Kadis Kominfo, Marwilis mengatakan, pada tahun ini ditargetkan wifi gratis dipasang pada 16 titik. “Tahap awal baru dapat diselesaikan 10 titik,” katanya. (syam)