Murid SDN di Padang Panjang Gambar Wajah Pahlawan

Murid  SDN Komplek Teladan asyik mengikuti lomba mewarnai dan melukis gambar pahlawan yang digelar dalam rangka Hari Pahlawan ke-71, Kamis (10/11). (jasriman)
Murid SDN Komplek Teladan asyik mengikuti lomba mewarnai dan melukis gambar pahlawan yang digelar dalam rangka Hari Pahlawan ke-71, Kamis (10/11). (jasriman)

PADANG PANJANG – SDN Komplek Teladan Padang Panjang yang merupakan gabungan empat sekolah (SDN 03, 06, 09 dan 13) punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016. Kamis (10/11), empat sekolah tersebut mengadakan lomba mewarnai dan melukis gambar pahlawan.

“Ide ini muncul dari kami guru-guru olahraga SDN Komplek Teladan yang kemudian disokong kepala sekolah dan guru lainnya,” kata guru olahraga SDN 03 Syahrul kepada Singgalang, Kamis (10/11) di sela-sela lomba yang diikuti seluruh siswa itu.

Syahrul yang didampingi guru olahraga lainnya, Imam Mardani (SDN 03), Arman Zambak (SDN 06) dan Jufriadi (SDN 13) menyebutkan, lomba mewarnai khusus bagi siswa kelas 1-3 dan lomba melukis diikuti siswa kelas 4-6.

“Tadi pagi kita juga mengadakan upacara bersama dengan inspektur upacara salah seorang kepala sekolah. Paskibra-nya berpakaian polisi cilik,” timpal Jufriadi.

Sehari sebelumnya, Rabu (9/11) seluruh siswa dibawa berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kebun Sikolos. Selain untuk mengenalkan TMP, para siswa melaksanakan gotong royong di tempat berkuburnya ratusan pahlawan itu. (jas)