Napi Wanita Ini Kedapatan Miliki Narkoba di Lapas

PADANG – Menjalani hukuman 12 tahun penjara akibat kasus narkotika tampaknya tampaknya tak membuat Susandra Diviarana (35) jera. Wanita muda ini kembali terjerat kasus yang sama, karena kedapatan memiliki sabu-sabu di Lapas Muaro Padang.

Dalam persidangan kasus tersebut di Pengadilan Negeri Padang, Senin (19/9) terungkap ia diduga menerima sabu dari tahanan lainnya.

Menurut sipir yang menangkap terdakwa, Siti Olo BR Manungkalit, kasus ini terjadi pada 13 Januari 2016 sekitar pukul 17.30 WIB di dalam kamar D3 Blok Wanita LP Kelas II A Muaro Padang.

“Saat itu saya sedang melakukan kontrol di blok wanita. Kemudian saya melihat Rian (tahanan lain) memanggil terdakwa. Ketika saya tanya kepada Rian, katanya mau memberikan rokok kepada terdakwa,” ujar Siti yang menjadi saksi di hadapan majelis hakim yang diketuai Sutedjo.

Ia melihat terdakwa bergegas menemui Rian. Siti yang curiga dengan hal tersebut meminta bungkusan rokok yang diberikan Rian kepada terdakwa. Ternyata dalam bungkusan rokok tersebut ada sabu seberat 0,09 gram.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Deswiarni menilai, perbuatan terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (yuki)