Napi Pembunuhan Kabur dari Lapas Muaro Padang

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Narapidana Lapas Muaro Klas II A Padang kabur . Mardiansyah Zalukhu (25) dalam kasus pembunuhan tersebut, berhasil meloncat pagar pembatas lapas.

Hingga saat ini, Lapas bersama kepolisian masih berupaya mencari ataupun menangkap narapidana yang membunuh bosnya tersebut.

Informasi yang dihimpun, kaburnya narapidana baru diketahui setelah petugas memeriksa seluruh sel. Diketahui, narapidana itu kabur saat berada di lantai II bangunan lapas. Pada saat itu juga, warga binaan tersebut melompati pagar pembatas hingga berada di pekarangan rumah warga.

“Setelah mengetahui adanya warga binaan yang kabur kita langsung berkordinasi dengan kepolisian setempat. Saat ini kami masih berupaya mengejar ataupun mencari narapidana tersebut,” kata Kepala Lapas Muaro Klas II A Padang, Sri Yuwono.

Sri Yuwono mengatakan, untuk memburu narapidana yang kabur, pihaknya telah berkordinasi dengan Polda Sumbar maupun Polresta Padang. “Mudah-mudahan kita berhasil menangkap pelaku. Untuk narapidana ini dia divonis menjalani hukuman selama 20 tahun,” ujar Sri Yuwono.

Diketahui Mardiansyah Zalukhu melarikan diri pada Minggu sekitar pukul 11.14 WIB, setelah mengambil jemuran di atas atap teras. Kemudian warga Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang itu, menaiki atap pustaka untuk meloncat ke balik bangunan kamar. (deri)