Neymar Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2021

Neymar da Silva (net)
Neymar da Silva (net)

BARCELONA – Fans Barcelona akhirnya dapat bernapas lega setelah sang megabintang Neymar da Silva memperpanjang kontrak bersama klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou.

Seperti dimuat di situs resmi Barcelona, Neymar baru saja memperpanjang masa bakti dan membuatnya bertahan bersama Raksasa Katalunya hingga 30 Juni 2021.

Kepastian itu membuat klub peminat kapten Timnas Brasil tersebut harus gigit jari. Sekadar diketahui, Manchester United dan Real Madrid merupakan klub-klub yang terus menggoda ayah satu anak tersebut. Namun, Barcelona enggan melepas sang megabintang.

Neymar sendiri didatangkan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Sejauh ini, Neymar sudah memberikan sembilan gelar bagi Blaugrana –julukan Barcelona. Tentu trofi bergengsi yang sukses dipersembahkannya ialah gelar Liga Champions 2014-2015.

Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi juru gedor andalan Barcelona dalam tiga musim terakhir. selepas memperpanjang kontrak, Neymar pun memberi puja-puji kepada Barcelona yang saat ini masih tertahan di posisi empat Liga Spanyol 2016-2017.

“Sebelum saya datang ke Barcelona, saya tahu mereka adalah klub besar. Pemain di sini sangat luar biasa, meski kualitas yang mereka miliki sempat mengintimidasi saya. Namun setelahnya, mereka membantu saya dan sekarang mereka menjadi teman akrab saya,” ujar Neymar mengutip dari laman resmi Barcelona. (aci)

agregasi okezone1