Nilmaizar: Kami Tak Akan Bermain Terlalu Terbuka

Nilmaizar (Ikhsan Khalik)
Nilmaizar (Ikhsan Khalik)

MALANG – Semen Padang FC tentunya tak ingin kembali membukukan hasil buruk saat tandang ke Markas Persela Lamongan dalam lanjutan ISC 2016, Sabtu (8/10).

Selama ISC 2016, Semen Padang belum sekali pun mencatat kemenangan di luar rumah. Dari empat laga away terakhir, Semen Padang keok tiga kali lawan Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan PSM Makassar dan hanya sekali imbang kontra Persegres Gresik United.

Tim berjuluk Kabau Sirah juga kurang beruntung karena kiper utama Jandia Eka Putra tengah dipanggil tim nasional (Timnas). Sementara kiper kedua Rivky Mokodompit sejatinya belum 100 persen fit. Kabar baiknya, bek Cassio De Jesus bisa bermain setelah bebas dari akumulasi kartu.

Irsyad Maulana yang urung dipanggil Timnas juga bisa diandalkan pelatih Nil Maizar. Disinggung soal rekor buruk timnya saat bermain di luar kandang, Nil Maizar menyatakan timnya tak akan berhenti berusaha mencari kemenangan saat bermain di kandang lawan.

“Banyak yang mengatakan Semen Padang tim jago kandang. Bagi saya tidak masalah, karena sampai saat ini kami terus berupaya mencari hasil terbaik. Termasuk lawan Persela Lamongan, kami akan berusaha memberikan perlawanan terbaik,” terang Nil Maizar yang membawa 18 pemain ke Malang.

Soal venue di Stadion Gajayana, dia meyakini itu tidak berarti akan mudah bagi timnya untuk mendapat poin. Dia melihat Persela ingin melampiaskan kekecewaan setelah kalah dengan skor besar di kandang Persipura Jayapura. Dia yakin tuan rumah akan sangat ngotot di pertandingan nanti.

Nil juga tak khawatir dengan taktik yang bakal diusung Pelatih Persela Aji Santoso. Menurutnya dia sudah mengenal betul karakter dan gaya kepelatihan Aji, sehingga tidak asing lagi. “Kami tak akan bermain terlalu terbuka. Tapi juga tidak ingin terkurung dalam tekanan lawan sekaligus berusaha mencari peluang,” demikian Nil. (lek)

agregasi okezone1