Nilmaizar Targetkan Poin Penuh di Kandang Bhayangkara FC

Skuad Semen Padang FC saat sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (19/5)  (ist)
Skuad Semen Padang FC saat sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (19/5) (ist)

PADANG – Semen Padang FC, Sabtu (20/5) sore memainkan duel pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2017. Tiga laga tandang telah dimainkan dengan satu kali kemenangan kontra Persegres Gresik United dan dua kalah atas Bali United serta Borneo FC.

Partai keempat away di markas Bhayangkara FC (BFC) Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, anak asuh Nilmaizar siap tempur dan bertekad tak mau lagi gagal meraih poin. Hengke Ardiles cs bertekad merebut tiga angka.

“Kami bertekad untuk menang agar kita lebih senang dalam jelang bulan Ramadhan. Artinya, kami harus punya keyakinan bisa menang,” kata Nil usai sesi jumpa pers di Bekasi, Jumat (19/5).

Menurutnya, dalam permainan sebenarnya anak asuhnya tidak ada masalah. Hanya kurang fokus sehingga mengalami kekalahan di dua laga away lalu.

“Kita sudah lakukan evaluasi. Saat ini kondisi Zokora sudah 85 persen, siap untuk dimainkan, semoga beberapa pertandingan lagi bisa 100. Soal lini tengah juga tidak buruk, tapi kurang beruntung selama ini,” jelasnya.

Mengomentari tuan rumah, Bhayangkara FC tim yang bagus. “Kita tak akan memikirkan BFC. Taktik kita yang harus kita jalankan dan wajib fokus,” tutupnya.

Sementara itu pelatih tuan rumah, Simon McMenemy optimistis pasukannya bisa meraih poin penuh. “Kita bisa main bagus lagi, bisa menang di kandang. Kita ingin setiap peluang yang didapat pemain bisa menghasilkan gol. Gol penting terlebih gol cepat di kandang,” tuturnya.

Ia yakin pertemuan dengan Semen Padang FC bakal berlangsung seru. “Kita tahu, SPFC akan memainkan sepakbola offensif. Menghadapi itu kami harus siap dengan hal itu seperti bermain dengan konsentrasi penuh dan tidak kebobolan lalu bisa menerapkan beberapa strategi seperti counter attack, menyerang sehingga bisa memenangkan duel,” lanjutnya. (dede)