Oknum Polisi Ditangkap Karena Diduga Pesta Sabu, Ini Reaksi Kapolda

Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin (arief pratama)
Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin (arief pratama)

PADANG – Kapolda Sumbar, Brigjen Basarudin menyatakan akan menindak tegas anggotanya yang terlibat langsung dengan penyalahgunaan narkoba.

“Setiap anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan kita pecat,” katanya terkait penangkapan Bripda Ariesco di Rusunawa Purus, Padang Barat, Kota Padang atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, perilaku penyalahgunaan narkoba ini tidak bisa dimaafkan. Personel polisi yang ditangkap akan diproses dan langsung dipecat dari kesatuan. “Sejak saya dilantik hingga saat ini sudah ada enam anggota kepolisian yang dipecat karena persoalan ini,” katanya, Selasa (25/10).

Basarudin tidak main- main dalam penanganan persoalan anggota kepolisian yang melakukan penyalahgunaan narkoba. “Kita tidak akan melakukan rehab terhadap anggota tersebut apabila bersalah maka akan kita pecat saja,” tegas dia.

Selama ini anggota yang tertangkap narkoba di rehab di SPN Padang Besi namun hasilnya tetap tidak berubah. “Kita tidak butuh anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba dan merusak citra kita di mata masyarakat,” ujarnya. (arief)