Oktober, Anggota DPRD Sumbar Berangkat ke Jerman

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Lima anggota DPRD Sumbar akan berangkat ke Jerman pada 27 Oktober mendatang. Keberangkatan dewan ini untuk mendampingi Gubernur dan Dinas Penanaman Modal menghadari sebuah acara.

”Kami cuma mendampingi saja. Ada undangan dari Pemprov Sumbar lalu kita diminta untuk mendampingi. Prosesnya masih panjang, ada izin dari Kemendagri juga,” ujar Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Selasa (19/9).

Dia menyebutkan saat ini kepergian itu baru sebatas rencana. Sementara surat resmi belum diterima DPRD. Sehingga dia belum bisa memastikan siapa saja yang akan berangkat ke luar negeri tersebut.

Namun, dalam pembicaraan lisan dengan Pemprov Sumbar, yang akan menemai Gubernur adalah ketua komisi yang ada di DPRD Sumbar. Totak ada lima komisi di DPRD.

Hendra menyebutkan nanti juga tergantung dari masing-masing fraksi dan etua komisi tersebut. Apakah memang ketua komisi itu ingin berangkat atau tidak.

Terkait tujuan kegiatan ke Jerman tersebut, Hendra juga belum bisa banyak berkomentar. Katanya hanya sebatas mendampingi karena ada acara ekspos tentang Sumbar di sana. Tujuanya untuk mencari investor. Dia juga tak menjelaskan apa saja ekspos yang dimaksudkan itu.

”Info lebih pastinya bisa hubungi Pemprov atau Dinas Penanaman Modal. Kita di dewan juga belum tentu berangkat,” ujarnya. (titi)