Berita Singgalang | Olahraga

PABBSI Sumbar Kirim Mella dan Ilwan

Tanggal 28 April 2012

PADANG – Dua lifter terbaik Sumbar, Ilwan dan Mella Eka Rahayu akan memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Asia Angkat Berat/Besi dan Binaraga di India dari 1-7 Mei.

LIFTER PUTRI SUMBAR

PB PABBSI memang sudah meminta ke semua Pengprov PABBSI untuk bisa mengirimkan para lifternya untuk bisa tampil.
“Kita akan mengirimkan dua lifter saja yakni Ilwan dan Mella Eka Rahayu ke iven Kejuaraan Asia di India tersebut,” kata Edwarsyah, wakil sekretaris Pengprov PABBSI Sumbar kepada Singgalang, kemarin di KONI Sumbar.
Keputusan mengirim dua lifter yang juga akan menjadi andalan Kontingen Tuah Sakato ke PON XVIII 9-20 September di Riau itu setelah PB PABBSI meminta kepada daerah bisa mengirimkan para lifternya.
Mella Eka Rahayu turun di kelas 70 kg putri sedangkan Ilwan turun di kelas 110 kg plus.
Hanya saja, untuk biaya keberangkatan ke India itu, atlet yang ikut dibiayai oleh masing-masing Pengprov PABBSI. “PB PABBSI memang memfasilitasi saja, soal biaya ditanggung masing-masing Pengprov yang mengirimkan lifternya,” kata Edwarsyah.
Untuk keberangkatan dua lifter Sumbar itu belum dipastikan, namun KONI Sumbar, mendukung keikutsertaan Mella ke iven Asia tersebut. Buktinya Jumat (27/4) KONI telah mencairkan bantuan dana untuk Mella melalui Sekum PABBSI Sumbar.

Riau Kirim 5 Lifter
Seperti diberitakan Singgalang kemarin Pengprov PABBSI Riau juga mengutus lima lifternya. Bahkan kelima yang dikirim itu merupakan lifter andalan yang juga akan disiapkan ke pesta olahraga terbesar di Tanah Air, PON Riau.
Kelima lifter itu, Rizki Aprinando turun di kelas 120 kg plus, Helimus Suhana 59 kg, Satdul kelas 83 kg, Rini Maisuri kelas 84 kg plus, Sari Rahayu 84 kg.
Pada Kejuaraan Asia tersebut beberapa negara akan mengirimkan lifternya seperti Jepang, Iran, Oman, India serta Indonesia yang diwakili kepada Pengprov PABBSI. (102)

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + SBY terkejut, BCA digeledah
    - Capek minum aia putiah pak…
    + Badan atletis tapi bisa kesurupan
    - Iko bamandian jo aia dingin ubek-e mah…