Padang Pertahankan Juara Porprov, Bukittinggi Runner Up

Porprov XIV. (rahmat zikri)
Porprov XIV. (rahmat zikri)
PADANG –  Kontingen tuan rumah, Kota Padang untuk yang ke-14 kalinya secara berturut-turut mempertahankan predikat juara umum. Data sementara dari MCU Porprov raihan medali ibukota provinsi itu mendulang 180 emas, 123 perak dan 111 perunggu.
“Alhamdulillah, total medali emas di Porprov Kota Padang ini memecahkan sejarah di dua Porprov sebelumnya. Terima kasih Pemko Padang, DPRD Padang serta instansi terkait yang begitu besar mensuport pembinaan dan perjuangan atlet-atlet Kota Padang,” tutur Ketua KONI Padang, H. Agus Suardi di sela-sela mendampingi Walikota Mahyeldi dan Harneli bahar Mahyeldi menyaksikan partai final bola basket, Senin (28/11) di GOR HTT Pondok Padang.
Posisi kedua sampai tadi malam berdasarkan data Media Center Utama (MCU) Porprov dua kontingen bersaudara, Bukittinggi dan Agam saling susul menyusul dalam perolehan medali. Bukittinggi di tempat kedua dengan raihan 56 emas, 29 perak dan 41 perunggu sedangkan Agam yang beberapa waktu lalu bertahan di posisi runner up kini harus terkudeta ke posisi ketiga dengan memboyong 51 emas, 44 perak dan 48 perunggu.
Posisi keempat sementara dihuni Kontingen Limapuluh Kota dengan mendulang 50 emas, 44 perak dan 50 perunggu. Lima besar ditempati Kontingen Pesisir Selatan membukukan 44 emas, 33 perak dan 59 perunggu.
Terdongkraknya Pessel ke lima besar berkat raihan emas di cabor paralayang dengan memboyong sembilan emas, angkat besi dan lainnya.
Berdasarkan rundown acara penutupan tersebut, nantinya akan dilakukan penurunan bendera Porprov XIV. Termasuk penyerahan bendera Porprov Sumbar dari Walikota Padang kepada Plt. Ketua Umum KONI Sumbar untuk selanjutnya diserahkan kepada tuan rumah Porprov selanjutnya. (dede)
medali3