Pagi Ini Pejabat Pemko Padang Panjang Naik Angkot ke Kantor

Sejumlah kendaraan dinas  ASN Pemko Padang Panjang. (jasriman)
Sejumlah kendaraan dinas ASN Pemko Padang Panjang. (jasriman)

PADANG PANJANG – Para pejabat dan staf Pemko Padang Panjang Rabu (2/11) pagi ini terpaksa naik angkutan umum, ojek, bersepeda atau berjalan kaki ke tempat kerja. Pasalnya, kendaraan dinas mereka sejak Selasa (1/11) sore dikumpulkan di Lapangan Bancah Laweh.

“Sesuai instruksi walikota, mobil dinas saya sudah diantar sopir ke Bancah Laweh sore kemarin. Pagi ini saya jalan kaki saja dari rumah menuju Bancah Laweh,” kata Kabag Humas Setdako Ampera Salim.

Sekdako Edwar Juliartha menyebut, dikumpulkannya kendaraan dinas di Bancah Laweh merupakan bagian dari Car Free Day (hari bebas kendaraan) yang direncanakan satu kali sebulan. Para pejabat ataupun staf disarankan menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

“Dari rumah kita sarankan bersepeda atau jalan kaki ke sini (Bancah Laweh). Kalau tidak kuat karena rumah jauh, silakan naik angkutan umum atau ojek. Di sini kita akan senam bersama,” jelasnya.

Selain Car Free Day, dikumpulkannya kendaraan dinas direncanakan juga untuk pemeriksaan kondisinya. Walikota ingin memastikan semua kendaraan dinas laik jalan. “Nanti kita akan tahu siapa yang merawat kendaraan dinasnya dan siapa pula yang tidak,” katanya. (jas)