PAN Optimis Jadi Jawara Kembali

 Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni melantik pengurus DPD PAN Padang yang diketuai oleh Hendri Septa, Minggu (13/11)
Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni melantik pengurus DPD PAN Padang yang diketuai oleh Hendri Septa, Minggu (13/11)

PADANG – Sebagai partai yang pernah menjadi jawara pada pemilu legislatif (pileg) 1999 di Kota PAdang, ke depan Partai Amanat Nasional (PAN) optimis kembali menjadi pemenang pada Pileg 2018.

Keoptimisan itu beranjak dari makin pedulinya partai ini kepada kepentingan rakyat sekaligus menerapkan politik tanpa gaduh.

“Saya optimis, PAN kembali bisa jaya. Tanda-tanda itu mulai dilihat dari paradigma PAN yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat. Gencar menebar kebaikan dan juga menerapkan politik tanpa gaduh,” kata, Hendri Septa dalam pidato pertamanya sebagai Ketua PAN Padang, Minggu (13/11) di Padang.

Anggota DPRD Padang periode 2009-2014 ini menyebutkan, tekad itu makin mantap jika kekompakan dan kebersamaan dalam kerangka berdemokrasi yang menjadi ciri PAN selama ini tetap utuh. Makannya, dia berharap ke depan semua elemen PAN bersatu untuk membesarkan panji PAN di ibukota provinsi ini.

“Sekiranya selama ini ada perselisihan dan perpecahan, sekarang dengan kepengurusan PAN Padang periode 2015-2020 kita satukan melangkah ke depan lebih mantap. Insya Allah Padang bisa kita ‘birukan’ seperti Pileg 1999,” ujar Hendri yang disambut aplus ratusan kader dan simpatisan yang memadati ruangan tempat pelantikan berlangsung.

Pengurus PAN Padang yang dilantik oleh Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni itu selain Hendri Septa sebagai ketua, juga Yandri (sekretaris), Amril Amin (bendahara) dan sejumlah unsur wakil ketua, wakil sekretaris, dan wakil bendahara. Antara lain Irdamsyah Nazar, Faisal Nasir, Andika, Nusyirwan, Masrul, Asrizal dan lainnya.

Sementara itu Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni dalam sambutannya meminta kepada pengurus PAN Padang untuk terus bekerja dan membesarkan panji-panji PAN. Terus pula menebar kebaikan di tengah masyarakat.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh kader PAN untuk tetap bersatu dan mengambil peran yang maksimal dalam memperjuangkan cita- cita dan keinginan rakyat khususnya di Padang.

“PAN harus menjadi garda terdepan mengkritisi pemerintah jika pemerintah dalam programnya hanya mementingkan kepentingan golon¬gan politiknya saja,” kata dia.(pen)