PAN Padang Targetkan Menang Pilkada dan Pileg 2019

Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa memberikan sambutan saat halal bihalal di halaman kantor DPD PAN Padang.(*)
Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa memberikan sambutan saat halal bihalal di halaman kantor DPD PAN Padang.(*)

PADANG – Partai Amanat Nasional (PAN) Padang menargetkan menangi Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Legislatif (pileg) 2019.

“Ini target realistis dan optimis bisa tercapai asalkan semua kader, tetap bahu membahu dan tidak mengenal kata letih untuk terus bersosialisasi dan hadir di tengah masyarakat,” kata Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa, baru-baru ini.

Sebaliknya jika kader tidak gencar bersosialisasi dan menjalin silaturahim dengan masyarakat, maka target tersebut tidak tercapai. Bahkan bisa jadi untuk Pileg 2019, PAN akan kehilangan kader di legislatif.

Padahal, sejak PAN berdiri dan empat kali Pileg, PAN selalu menjadi partai besar dan kadernya selalu menjadi pimpinan di DPRD.

Hendri menyebutkan respon masyarakat terhadap PAN masih tinggi. Apalagi selama ini PAN selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan peka lingkungan. Kalau tidak begini yang dilakukan, mustahil PAN bisa menjadi partai besar di Padang.

Dia juga minta pengurus DPC dan para kader harus mampu membangun komunikasi dengan  masyarakat. Menyampaikan visi dan misi partai yang bermuara kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni yang ikut hadir dalam acara tersebut. Ia menekankan kader harus totalitas dan gencar bersosialisasi agar PAN selalu mendapat tempat di hati rakyat.

Soal Pilkada Padang, Ali Mukhni menegaskan, dari perjalanan sejarah dan respon masyarakat, maka target PAN untuk menangi Pilkada tidaklah muluk-muluk.

“Kalau tidak sebagai walikota, ya wakil walikota. Apalagi kader PAN yang kita jagokan, Hendri Septa dari hasil survei menunjukkan untuk posisi wakil walikota, menggembirakan,’ terangnya.

Hadir juga Sekretaris PAN Sumbar Taslim, Ketua Dewan Pertimbangan PAN Sumbar Fauzi Bahar, Isa Kurniawan dan Muhayatul. anggota DPRD Padang asal PAN juga hadir seperti Yandri, Amril Amir, Faisal Nasir, Fakhri Bahar dan lainnya. (pen)