PAN Sumbar Bergejolak, Kader Minta Ali Mukhni Mundur

PAN (net)
PAN (net)

PADANG – Ali Mukhni diminta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sumatera Barat (DPW PAN Sumbar) oleh kader Simpatik Lintas Generasi, Jumat (3/11/2017) melalui surat yang diantarkan langsung ke rumah Ali Mukhni di kawasan Tunggul Hitam, Padang.

Menurut Syafrullah Tanjung yang mewakili senior-senior Simpatik saat menyampaikan isi surat itu di Rumah PAN Sumbar di kawasan Ulak Karang, Simpatik merupakan organisasi sayap pengamanan di dalam PAN, termasuk mengamankan kebijakan partai yang sesuai dengan AD/ART. Bagi yang tidak sesuai akan diluruskan.
“Kami menilai selama Ali Mukhni memimpin PAN Sumbar, telah banyak melanggar AD/ART partai, sehingganya seringkali terjadi kisruh di dalam partai. Kemudian jarang dan hampir tidak pernah mengikuti rapat sampai tuntas, bahkan waketum yang hadir di rapat koordinasi pun di tinggalkan begitu saja,” ujarnya.
Permintaan mundur, lanjut Syaf, mengingat juga kesibukan Ali Mukhni sebagai bupati yang sangat padat, jadi urusan partai kadang menjadi tertinggal, sementara Pileg 2019 semakin dekat. “Demi kelancaran roda organisasi partai, maka kami minta beliau mundur,” tegasnya.
Di antara kader Simpatik yang hadir tampak Edi Nazar, Suardi, Yulisman, Iskandar, Armen Candra, Musrial dan dari perempuan, Bunga.
Pasca keluarnya 2 SK DPP PAN dengan nomor dan tanggal yang sama tentang perubahan pengurus DPW PAN Sumbar, telah mengakibatkan terjadinya gejolak di tubuh partai berlambang matahari itu.
Buntutnya, kader-kader yang selama ini diam mulai angkat suara. Termasuk senior-senior Simpatik. Mereka prihatin partai di bawah kepemimpinan Ali Mukhni banyak menimbulkan konflik dan sering melabrak AD/ART partai. (aci)