Pasar Timur Tengah Lebih Menjanjikan untuk Wisata Sumbar

PADANG – Sumatera Barat sangat cocok untuk wisatawan asal timur tengah, dan pasar Muslim ini juga lebih banyak mendatangkan pendapatan.

“Turis timur tengah lebih suka pemandangan alam di Sumatera Barat. Kondisi daerah kita saja sudah bisa menarik mereka,” ujar Ian Hanafiah, pemilik Ero Tour, salah satu nominator biro perjalanan wisata halal terbaik dalam kompetisi wisata halal nasional 2016.

Ketua DPD Asita Sumbar ini menambahkan, wisman timur tengah hobi belanja dengan merek terkenal. “Nah kita Sumbar tidak perlu khawatir dan susah payah memikirkan kekurangan kita itu, tetapi kita siasati hal lain yang mereka sukai dan kita hebat disitu,” sebutnya.

Ian Hanafiah merinci kekuatan Sumbar adalah Alam nan indah, subur, ngarai, air terjun, gunung, danau, hutan dan pulau-pulau. “Semua hijau-hijau dan di negaranya mereka tidak punya, untuk itulah mereka datang ke Sumatera Barat,” lanjutnya.

Selama ini Ero Tour menyediakan paket untuk wisatawan, tanpa menyebutkan khusus Muslim atau tidak. Setelah datangnya tim asesor ke Ero Tour ia diminta menyediakan paket khusus wisatawan Muslim.

“Kami selama ini tetap memfasiltasi kebutuhan ibadah bagi wisatawan. Apalagi di Sumbar nyaris seluruhnya Muslim jadi tempat ibadah mudah dicari,” lanjutnya.

untuk itu ia mengimbau tour dan travel di Sumbar menyiapkan paket bagi wisatawan Muslim. “Saya tidak tahu kenapa terpilih sebagai nominator, namun ini memacu semangat bersama Sumatera Barat menyukseskan wisata halal dalam kompetisi nasional 2016,” tutupnya. (lenggo)