Pasbar dan Sawahlunto Peraih Emas Terbanyak Cabor Binaraga

Baliho Porprov (rahmat)
Baliho Porprov (rahmat)

PADANG – Kontingen Pasaman Barat (Pasbar) dan Sawahlunto sama-sama berbagi dua medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) binaraga Porprov XIV.  Cabor ini telah menuntaskan pertandingannya di Gedung Serba Guna (GSG) Lurah Kuranji, Belimbing.

Dua emas diboyong binaragawan Pasbar, Iba Selamat di kelas 60 Kg dan sau emas lainnya disabet Jondrizal di kelas 65 Kg. Sedangkan dua sabetan emas dari Kontingen Sawahlunto dibukukan Oka Bernama di kelas 55 kg dan peraih emas PON XIX Jawa Barat, Iwan Samuray di kelas 75 kg.

Tiga medali emas lainnya diperoleh Kota Padang, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan. Peraih emas Kota Padang Diding Grimon di kelas 80 Kg. Emas Kabupaten Solok diraih Wilman di kelas 70 kg dan satu emas lainnya disabet binaragawan Solok Selatan Ikhsan Agusta di kelas 80+ kg.

” Tujuh kelas yang dipertandingkan itu, kelas 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, serta 80+ Kg. Sementara nomor angkat berat baru kita gelar, Selasa,” jelas Edwarsyah yang juga staf dosen FIK UNP itu. (dede)