PDI Perjuangan Terima Berkas Pendaftaran Emzalmi – Desri

Ezalmi-Desri Ayunda dan Tim Pemenangan foto bersama usai mengembalikan berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan, Padang. (*)
Emzalmi-Desri Ayunda dan Tim Pemenangan foto bersama usai mengembalikan berkas pendaftaran di DPC PDI Perjuangan, Padang. (*)

PADANG – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan selektif mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, baik dari kalangan internal maupun umum di Pilkada Padang  periode 2018-2013 .

“Selektif terhadap  calon yang akan diusung itu, tentu harus berpijak kepada  kriteria yang telah ditetapkan partai, “ kata Erdy Janur, Ketua Tim Pendaftaran PDIP Padang  saat  menerima pengembalian berkas pendaftaran pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, Jumat (6/10) .

Menurut Erdy Janur, pengembalian berkas perdaftaran dari calon akan dievaluasi, diklarifikasi dan kemudian dibahas di tingkat DPD, sebelum berkas itu dikirim ke  DPP .

“Kami  minta nanti, partai yang  berkoalisi dengan PDI P untuk mengusung cawako dan cawawako Padang harus bersinergi dan kuat,” kata Erdy sembari menambahkan PDI P  di DPRD Padang memiliki 3 kursi

Sejak pendaftaran dibuka  PDI P Kota Padang bulan lalu, yang mendaftar baru Syafril Basir, Mursyam Saleh dan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. Pendaftaran ditutup 14 Oktober 2017.

Pengembalian berkas pendaftaran  diserahkan Ketua Tim  Pemenangan Emzalmi-Desri Ayunda, Marzuki Onmar kepada Erdy Janur.

Pengembalian berkas pendaftaran tersebut juga disaksikan  pasangan Emzalmi-Desri Ayunda dan tim pemenangannya. (arief)