Pedagang Pasar Ateh Gotong Royong Bersihkan Puing Kebakaran

 Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi gotong royong membersihkan puing kebakaran, Selasa (7/11/2017). (martiapri yanti)
Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi gotong royong membersihkan puing kebakaran, Selasa (7/11/2017). (martiapri yanti)

BUKITTINGGI – Pedagang Pasar Ateh Bukittinggi gotong royong membersihkan puing kebakaran Selasa (7/11/2017). Pedagang dibantu warga dan relawan dengan alat seadanya membersihkan seluruh material yang berada di seputar pertokoan di lantai dasar dan lantai dua.

Salah seorang pedagang, Young Happy menuturkan gotong royong dilakukan untuk membersihkan puing kebakaran.  Pedagang berencana akan berjualan kembali di pertokoan yang dinilai layak ditempati hingga pembangunan penampungan selesai dilakukan.

Menurut Ketua Tim Negosiator, Yulius Rustam Senin malam (6/11/2017), tim negosiator telah melakukan petemuan dengan Pemko Bukittinggi. Dari hasil pertemuan dirumuskan relokasi penampungan mulai menemui titik terang.

Yulius Rustam mengatakan, relokasi tetap inginkan disekitar Pasar Ateh, yakni sebagian Jalan Cindua Mato, Parkiran Gloria, sebagian lokasi Pasa Putiah, salah satu sisi Jalan Minang Kabau dan sisanya ke jalan A. Yani.

“Jika sudah clear dan tercapai kata sepakat, diharapkan minggu depan sudah ada action dari pemerintah untuk pembangunan penampungan, jika lama, kesannya tidak bagus,” sebut Yulius Rustam. (yanti)