Pedagang Resah, Pasar Aur Kuning tak Aman Lagi

Pasar Aur Kuning. (antara)
Pasar Aur Kuning. (antara)

BUKITTINGGI – Sejumlah pedagang di pasar konveksi Aur Kuning, Bukittinggi resah. Sebab barang daganganya yang disimpan di dalam lapak penyimpanan barang di los pasar Konveksi Aur Kuning itu sering raib dibawa pencuri.

Sabtu (14/10) lalu barang dagangan Reza yang disimpan di dalam paluang lapak Los A Pasar Konveksi Aur Kuning yang raib.

Menurut Korban, kejadian itu baru diketahuinya sekitar pukul 06.00 Wib ketika ia hendak membuka Palung lapaknya.

Awalnya ia tidak curiga karena saat membuka paluang lapak tempat ia menyimpan barang daganganya itu kuncinya masih utuh dan tidak dirusak.

Tapi setelah membuka paluang lapak itu ternyata barang barang daganganya berupa pakaian muslim yang disimpan sudah tidak ada lagi. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta rupiah.

Peristiwa itu ternyata bukan pertama kali terjadi di los A pasar konveksi Aur Kuning. Hal itu diakui Adrizal, salah seorang pedagang di Los A tersebut.

Menurut Adrizal, dalam dua bulan terakhir Pasar Aur Kuning sudah tidak aman lagi. Bahkan dalam dua bulan terakhir setidaknya sudah 7 kali kejadian dengan mudus yang sama.

Peristiwa itu sebelumnya juga sudah pernah disampaikan ke Satpam Pasar Aur Kuning. Namun tidak ada tindaklanjutnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah Kota Bukittinggi untuk dapat mengatasi persoalan itu, “Jika perlu dipasang CCTV sehingga kasus serupa tidak terus berulang terjadi,”ujarnya. (gindo)