Peduli Rohingya, Aksi Teatrikal Pendemo Gambarkan Kekerasan Militer Myanmar

 Pertunjukan teatrikal mewarnai aksi solidaritas ormas Islam kepada Muslim Rohingya. (Foto: Emirald J/Okezone)

Pertunjukan teatrikal mewarnai aksi solidaritas ormas Islam kepada Muslim Rohingya. (Foto: Emirald J/Okezone)

JAKARTA – Protes ke Pemerintah Myanmar atas kejahatan kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya terus bergulir. Hari ini, Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta didatangi massa dari berbagai kelompok yang menyuarakan pembelaan dan menuntut dihentikannya kekerasan terhadap kaum minoritas tersebut.

Peserta protes ke Pemerintah Myanmar kali ini berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam. Mereka di antaranya, Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), organisasi Pemuda Bhinneka, Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Perwakilan Mahasiswa Muslim Universitas Indonesia (UI), Komando Barisan Rakyat (Kobar), dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Sambangi Kedubes Myanmar, Ormas Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya
Di bawah terik matahari, ratusan peserta aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya berkumpul di depan Kedubes Myanmar. Teriakan “Allahu Akbar” bersahut-sahutan dengan yel-yel “Hentikan kekerasan terhadap Rohingya!” dari para orator.

“Tergabung di sini ada ormas Islam, organisasi-organisasi masjid dan lain-lain. Di aksi ini kami ingin menyampaikan sikap sekaligus mengecam tragedi pembantaian Muslim Rohingya. Kami juga ingin menyampaikan sikap resmi selaku umat Islam Indonesia atas sikap pasif Pemerintah Indonesia,” ujar koordinator aksi, Muhammad Syukur Mandar, di depan Kedubes Myanmar di Jakarta, Jumat (25/11/2016). (aci)

agregasi okezone1