Pelajar SMP Tewas Saat Mencari Ikan

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PELALAWAN – Seorang pelajar SMP di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Andes Kurniawan ditemukan tewas mengambang di sungai bawah jembatan.

Korban berusia 16 tahun itu diketahui sudah hilang sejak dua hari lalu. Kepala Bidang Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo mengatakan, korban sudah hilang sejak 11 November 2016 saat mencari akan bersama temannnya.

“Setelah dilakukan pencarian, korban hari ini ditemukan. Korban merupakan salah satu pelajar SMP Negeri 2 Pangkalan Kerinci,” ucapnya, Minggu (13/11).

Keterangan orangtua dan teman-teman korban, bahwa pada pada 11 November lalu, korban bersama lima temannya mencari ikan di Sungai BTN Lama, Pangkalan Kerinci.

Mereka mencari ikan jenis laga dengan cara berpencar. Jelang magrib, merekapun pulang. Namun mereka, lima teman korban, tidak menyadari bahwa Andes sudah tidak bersama mereka.

Orangtua Andes yang kehilangan anaknya kemudian mempertanyakan keberadaan putranya itu. Setelah mendapat penjelasan, orangtua bersama warga dan lima teman korban berangkat ke lokasi awal mereka mencari ikan.

Namun setelah dicari, Andes tidak ditemukan. “Setelah dua hari, korban akhirnya ditemukan. Kita akan melakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian korban,” tutur Guntur.

Usai diaotopsi, jenazah bocah itu akan dikembalikan ke rumah duka di BarakTownsite II, Pangakalan Kerinci guna dikebumikan. (aci)

agregasi okezone1