Pelaku Curanmor yang Tewas Dihakimi Massa Ternyata Warga Tarandam

Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG –Upaya Satreskrim Polres Padang Panjang mendapatkan identitas terduga pelaku curanmor yang tewas akibat dihakimi massa pada Senin (20/11) malam lalu, akhirnya membuahkan hasil. Terduga pelaku ternyata adalah warga Tarandam Padang.

“Almarhum bernama Romi Oswandi, warga Tarandam Padang. Ia kelahiran  1980,” kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP Julianson ketika dihubungi Singgalang via HP-nya, Kamis (23/11) kemarin.

Pada Rabu (22/11) dinihari jasad almarhum telah dibawa pihak keluarga dari RSUP M. Jamil Padang. Keluarga membawa jasad almarhum ke kampung halaman istrinya di Baso, Kabupaten Agam untuk dikebumikan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Romi diduga melakukan pencurian sepeda motor scoopy di Kelurahan Koto Panjang. Aksinya diketahui warga, ia pun kabur.

Warga melakukan pengejaran, pelaku terkepung di areal persawahan di Kelurahan Ekor Lubuk. Warga yang marah menghakimi pelaku.

Polisi yang datang kemudian sempat kesulitan menenangkan emosi warga. Namun kemudian pelaku berhasil dievakuasi menuju RSUD Padang Panjang.

Lantaran lukanya parah, pelaku malam itu juga dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang. Meski sudah mendapat penanganan medis serius, nyawanya tak tertolong. Sekitar pukul 10.40 WIB pada Selasa (21/11), pelaku menghembuskan nafas terakhir. (jas)