Pelamar CPNS Capai 605.710 Orang, Ini 5 Kementerian dengan Peminat Terbanyak

Kantor Kemenkeu (net)
Kantor Kemenkeu (net)

JAKARTA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang kedua sudah berjalan seminggu sejak pembukaan pada 11 September. Memasuki hari ketujuh ini, para pendaftar CPNS masih diserbu masyarakat yang berminat menjadi abdi negara.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan dari data center website SSCN pada Senin (18/9) ada sekira 605.710 pelamar yang sudah mendaftar. Jumlah tersebut bahkan masih terus akan bertambah setiap jamnya hingga 25 September mendatang.

Dari 600 ribu lebih pelamar yang mendaftar, ada lima kementerian yang memiliki pendaftaran terbanyak pada hari keempat ini. Kelima kementerian dan lembaga tersebut yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Total pelamar seluruh instansi sampai pukul 600 ribu lebih peserta ada lima instansi dengan pelamar tertinggi,” ujarnya kepada okezone.

Sementara untuk kementerian dan Lembaga dengan peminat terendah yaitu, Lembaga Sandi Negara 24 pelamar, Kementerian Koordinator Perekonomian 124 pelamar, Badan Pengawas Tenaga Nuklir 329 orang pelamar, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 508 pelamar serta Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial 523 pelamar. (aci)

agregasi okezone1