Pelari yang Sumbangkan Emas untuk Sumbar Sudah 4 Tahun Jadi Pegawai Honor

BOGOR – Pelari Sumbar berharap diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), setelah meraih medali emas nomor lari 100 meter pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

“Saya sekarang ini masih berstatus sebagai pegawai kontrak di lingkungan PPemkab Sijunjung selama empat tahun,” katanya di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Jabar, Kamis (22/9).

Menurut atlet kelahiran 28 November 1987 tersebut, dengan raihan medali emas ini dirinya berharap bisa diangkat sebagai PNS. “Ada keinginan saya untuk bisa menjadi pegawai tetap setelah ini,” kata ayah satu putra berusia lima bulan itu.

Setelah di PON ini, dirinya tetap akan berlatih keras untuk persiapan tampil pada SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018.

“Selama ini saya berlatih bersama teman-teman Pelatnas untuk persiapan pada dua iven tersebut,” tutur pelari yang baru pertama kali meraih medali emas di PON ini.

Pada perlombaan di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Jabar, Yaspi menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10,36 detik dan belum mampu memecahkan rekor nasional atas nama Suryo Agung Wibowo (10,17 detik) dan rekor PON atas nama Mardi Lestari (10,20 detik).

Medali perak nomor tersebut direbut pelari Nusa Tengggara Barat Fadlin dengan catatan waktu 10,43 detik sedangkan medali perunggu direbut rekannya Iswandi dengan catatan waktu 10,46 detik. (aci)

sumber:antara