Pelatih Chelsea Antonio Conte Disebut Frustasi, Ini Penyebabnya

Antonio Conte (net)
Antonio Conte (net)

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte frustrasi hanya bisa memainkan personel yang itu-itu saja. Akibatnya, prestasi The Blues –julukan Chelsea– jeblok dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Selain kalah beruntun di dua laga terakhir Liga Inggris, Chelsea ditahan AS Roma 3-3 di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2017-2018, Kamis (19/10). Conte tak bisa mengeksplorasi strateginya belakangan ini karena banyak pemainnya yang cedera. Sebut saja N’Golo Kante, Victor Moses dan Danny Drinkwater.

Bahkan penghuni ruang perawatan Chelsea bertambah setelah David Luiz terkena cedera betis pada laga itu. Bahkan karena absennya pemain-pemain penting seperti Kante dan Moses, Conte memainkan pola yang tidak biasa diterapkan Chelsea saat menghadapi Roma.

Dalam laga tersebut, Conte memainkan formasi 3-5-2, bukan 3-4-3 seperti yang biasa dimainkan. Jelas jika terus meraih hasil minor, peluang Chelsea menjuarai Liga Inggris dan melaju jauh di Liga Champions menjadi tipis.

Saat ini Chelsea menduduki posisi lima klasemen Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 13 angka, terpaut sembilan poin dari Man City di puncak. Sementara di Liga Champions mereka masih berada di puncak Grup C dengan tujuh poin, unggul dua angka dari AS Roma di posisi runner-up.

“David Luiz mengalami sedikit masalah pada betisnya dan saya tak ingin mengambil risiko dengan terus memainkannya. Kami terus bermain dengan pemain yang sama. Jelas sangat menyulitkan bagi saya kehilangan banyak pemain di waktu yang bersamaan,” kata Conte mengutip dari , Kamis (19/10). (aci)

agregasi okezone1