Pelatih Vietnam Puji Mental Skuad Garuda

Nguyen Huu Thang (doisong.vn)
Nguyen Huu Thang (doisong.vn)

SLEMAN – Timnas Indonesia mendapat apresiasi ketika berhadapan melawan Vietnam dalam ajang uji coba. Skor 2-2 membuat pelatih The Golden Stars, Nguyen Huu Thang kagum dan tak sabar menunggu kedatangan tim Garuda ke negeranya.

Pada laga melawan Vietnam, skuad Garuda telat panas. Sebab, laga baru berjalan empat menit, gawang Andritani Ardhiyasa sudah kebobolan. Tak berhenti disitu, Boaz Solossa dkk kembali tertinggal sembilan menit kemudian.

Beruntung, anak asuh Alferd Riedl bangkit pada menit ke-25 dan 27 via lesakan dari Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim. Nguyen pun lantas memberikan pujian terhadap kinerja dari Boaz Solossa dan kolega seusai laga tadi.

“Kedua tim bermain bagus. Kami apresiasi pemain Indonesia. Bermain dengan mental kuat dan pantang menyerah. Kami sempat unggul, mereka mampu menyamakan kedudukan,” ujar Nguyen lewat pres rilis yang diterima Okezone, Minggu (9/10).

“Kami menurunkan komposisi terbaik kami di lapangan, beberapa pemain tak bisa bermain karena saya ingin melihat pemain lain. Saya berikan kredit kepada Boaz, Andik dan Irfan, mereka tampil apik. Selanjutnya kami tunggu timnas Indonesia, kami yakin lebih siap,” pungkasnya. (aci)

agregasi okezone1