Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Daerah » Pelayanan Prima Harga Mati Bagi Pemko

Pelayanan Prima Harga Mati Bagi Pemko

(40 Views) May 10, 2013 7:35 am | Published by | No comment

PAYAKUMBUH — Pelayanan prima kepada masyarakat menjadi harga mati bagi Pemko Payakumbuh. Untuk itu, pasangan Walikota H. Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, tak ingin warga kota kecewa atas prilaku staf pemko, karena tak memberikan pelayanan yang baik. Karena itu, Pemko Payakumbuh gelar Sosialisasi Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di lingkungan Pemko Payakumbuh, Rabu (8/5).
Kegiatan sosialisasi ini bekerjasama dengan Kemen terian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Bagian Organisasi Setdako Paya kumbuh, memberikan pengetahuan kepada per wakilan SKPD di jajaran pemko dalam menyusun IKM. Sehingga, ke depan seluruh SKPD di kota itu punya acuan jelas dalam memberikan tingkat kepuasan kepada publik.
Sosialisasi IKM tersebut diberikan tenaga ahli yang didatangkan dari Kementerian PAN-RB, dan dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Walikota, Marta Minanda. Walikota berharap, peserta mengikuti acara ini dengan serius, mampu menyusun dan menerapkan IKM di SKPD masing-masing.
Sebelumnya, Kabag Organisasi Setdako Herlina, melaporkan, total peserta sosialisasi IKM adalah 70 orang, berasal dari berbagai instansi di lingkungan pemko.
Penyusunan IKM, dimak sudkan sebagai acuan bagi unit pelayanan instansi pemerintah di pusat maupun di daerah, dalam melakukan penyusunan indeks kepuasan masyarakat terhadap mutu pelayanan di lingkungan instansi/ unit pelayanan masing-masing.
Pedoman penyusunan IKM ini ditujukan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sekaligus sebagai bahan untuk mene tapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.(302)

Categorised in: ,

No comment for Pelayanan Prima Harga Mati Bagi Pemko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>