Pembagian Grup dan Lokasi Pertandingan Futsal Porprov

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Cabang futsal Porprov XIV Sumatera Barat, Sabtu (12/11) telah dilakukan drawing sekaligus pertemuan teknik di Kantor Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Jalan By Pass, Padang.

Sebanyak 18 tim dibagi empat grup. Dua grup diisi lima tim yakni Grup A dan Grup C. Sedangkan dua grup lainnya seperti Grup B dan D dihuni empat tim. Porprov edisi 14 ini Kontingen Padang Panjang tidak bakalan ambil bagian.

Grup A dihuni Tanah Datar, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Agam. Di Grup B hanya diisi empat tim yakni Padang, Padang Pariaman, Payakumbuh dan Pasaman Barat.

Pada Grup C ditempati Limapuluh Kota, Bukittinggi, Pasaman, Kota Solok dan Sijunjung. Sedangkan Grup D saling bentrok Kepulauan Mentawai, Kota Pariaman, Dharmasraya dan Solok Selatan.

Cabang futsal disepakati digelar pada 17 November di Rafhely Futsal, By-Pass Padang. Partai pembuka sesuai drawing Sabtu itu, saling bentrok Tanah Datar ditantang Sawahlunto di Grup A pada pukul 11.00 WIB, kemudian baru laga kedua juga di Grup A saling perang Kabupaten Solok versus Pesisir Selatan.

Di hari pertama pertandingan, Kamis (17/11) itu ada empat laga. Selain dua di atas dua laga lainnya terjadi di Grup C antara Limapuluh Kota versus Bukittinggi dan berikutnya Pasaman ditantang Kota Solok.

Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar selaku technical delegate (TD) cabor futsal, kepada wartawan menyebutkan drawing futsal selesai dilaksanakan.

“Dari 18 kontingen yang ikut kita bagi empat grup. Dua grup diisi lima tim dan dua grup lainnya ditempati empat tim. Pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. Setelah itu baru babak sistim gugur, 8 Besar seterusnya semifinal dan final,” kata Yasman Yanusar. (dede)