Pembagian Grup dan Lokasi Pertandingan Sepakbola Porprov XIV Sumbar

Lapangan PSTS Tabing (ist)
Lapangan PSTS Tabing (ist)

PADANG – Drawing grup sepakbola Porprov XIV Sumatera Barat telah dilakukan. Dari 18 kontestan dibagi empat grup. Arena pertandingan ada lima, satu diantaranya Stadion H. Agus Salim yang hanya diperuntukkan laga semifinal dan final.

Kemudian empat lapangan yakni BBC Batuang Taba, Lapangan Cengkeh, dan Lapangan UNP Lubuk Buaya serta Lapangan PSTS Tabing babak penyisihan grup dan 8 besar.

Hasil pengundian yang digelar beberapa waktu lalu di Padang. Grup A ditempati Bukittinggi, Sawahlunto, Padang Pariaman, Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Grup B juga diisi lima tim yakni Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Pasaman dan Kepuluan Mentawai. Sedangkan Grup C dan D dihuni empat tim.

Grup C saling bentrok Tanah Datar, Dharmasraya, Agam dan Kota Pariaman, sementara tim tuan rumah, Padang berada di Grup D bersama Solok Selatan, Sinjunjung dan Kota Solok.

Laga pembuka digelar 17 November. Kick-off pukul 13.30 WIB diempat lapangan secara serentak. Di Grup A saling duel Bukittinggi versus Sawahlunto di Lapangan BBC Batuang Taba, kemudian di Grup B Kabupaten Solok versus Pesisir Selatan di Lapangan Cengkeh dan di Grup C Tanah Datar lawan Dharmasraya di Lapangan UNP Lubuk Buaya dan Grup D di Lapangan PSTS Tabing saling duel Padang ditantang Solok Selatan.

Berikutnya, laga kedua di hari pertama itu, Lapangan BBC Batuang Taba, Padang Pariaman lawan Payakumbuh (Grup A), lalu derby Pasaman di Lapangan Cengkeh antara Pasaman Barat versus Pasaman (Grup B).

Selanjutnya di Lapangan UNP Lubuk Buaya antara Agam melawan Kota Pariaman di Grup C dan Grup D saling bentrok Sijunjung versus Kota Solok di Lapangan PSTS Tabing. Artinya, di hari pertama 17 November mendatang itu sebanyak delapan laga digelar di empat lapangan. (dede)