Pemerintah Diminta Lebih Perhatikan Veteran

 Para veteran berfoto bersama dengan pimpinan dan karyawan Hotel Grand Inna Padang pada Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017). (*)
Para veteran berfoto bersama dengan pimpinan dan karyawan Hotel Grand Inna Padang pada Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2017). (*)

PADANG – Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumbar, Faisal Kasim berharap pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih kepada para veteran. Dengan begitu, para veteran yang masih hidup, bisa merasakan nikmat kemerdekaan lebih dari yang ada saat ini

“Kami berharap, pemerintah meningkatkan sosial ekonomi para veteran ini yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari, karena tidak beberapa orang lagi yang tinggal,” ujar Faisal usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan bersama pimpinan dan karyawan Hotel Grand Inna Muara, Jumat (10/11/2017).

Dulu terang Faisal, jumlah veteran di Sumbar pernah berjumlah 19 ribu orang. Namun saat ini jumlahnya hanya tinggal sekitar 9 ribu orang saja lagi. Sebanyak 10 ribu veteran sudah meninggal ditelan usia.

“Tapi hal-hal yang menyangkut di bidang ekonomi, pendidikan, sosial budaya, kita belum 100 persen berdiri di atas kaki sendiri, mengatur negara dan bangsa ini,” tukasnya.

General Manager Grand Inna Padang, Mazri Tanjung mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini dilaksanakan diseluruh jaringan hotel di bawah naungan PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan pengorbanan yang telah diiberikan oleh para pahlawan dan para anggota veteran pejuang. (yuki)