Pemko Padang Sudah Distribusikan 187 Ribu KIS

Kartu Indonesia Sehat. (*)
Kartu Indonesia Sehat. (antara)

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Kesehatan telah mendistribusikan sekitar 187 ribu Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke seluruh warga Padang. KIS ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat bagi masyarakat tidak mampu.

Selain telah mendistribusikan KIS ini, Dinas Kesehatan Padang juga telah mendistribusikan kartu Jaminan Kesehatan Sumbar Sakato. Program ini telah berjalan sejak 2014 lalu, untuk membantu masyarakat mendekati tidak mampu.

“Untuk kartu KIS ini telah kita distribusikan. Selain KIS ini, Pemko Padang bersama Pemprov Sumbar juga telah kita sebarkan ke seluruh warga Padang untuk membantu warga yang mendekati miskin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani kepada Singgalang, Selasa (4/10).

Feri Mulyani mengatakan untuk kartu KIS ini merupakan program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat tidak mampu dalam pengobatan gratis. “Pendataan sementara sekitar 187 ribu kartunya telah kita distribusikan. Namun, untuk angka pastinya belum bisa kita sampaikan,” ujar Feri Mulyani. (deri)