Pemko Pariaman Lelang 93 Kendaraan Dinas

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PARIAMAN – Sebanyak 93 unit kendaraan dinas Pemko Pariaman dilelang. Proses lelang secara terbuka. Adapun 93 unit kendaraan yang dilelang tersebut adalah 90 unit kendaraan roda dua, dua unit kendaraan roda tiga dan satu unit kendaraan roda empat.

Lelang di laksanakan langsung oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) wilayah Padang di Aula Balai Kota Pariaman , Senin kemarin.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, sesuai dengan Permendagri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah bahwa pelelangan kendaraan dinas pemerintah harus dilaksanakan secara terbuka dan boleh diikuti masyarakat serta dilaksanakan oleh pejabat lelang KPKNL.

“Kegiatan lelang kendaraan terbuka untuk umum, masyarakat memiliki hak untuk ikut dalam kegiatan ini”,ucapnya.

Wakil Walikota mengharapkan proses lelang kendraan dinas tersebut dapat dilaksanakan dengan ‘fair’ dan sesuai dengan prosedur yang telah diamanatkan oleh aturan.

Sementara itu, Kasi lelang KPKNL wilayah Padang Agus Kurniawan mengapresiasi langkah Pemko Pariaman dalam kegiatan ini.
“Pemko Pariaman merupakan pionir dalam melaksanakan lelang secara terbuka ini, masih banyak daerah yang belum melakukan lelang secara terbuka, walaupun sudah diamanatkan dalam Permendagri maupun PP”, pungkasnya. (agus)