Pencucian Karpet Samira Servis di Bukitinggi Ludes Diamuk Api

Petugas memadamkan kebakaran di pencucian karpet Samira Servis (gindo)
Petugas memadamkan kebakaran di pencucian karpet Samira Servis (gindo)

BUKITTINGGI – Tempat pencucian karpet Samira Servis di Pulai Anak Air, Mandinangin Kota Selayan (MKS), Kota Bukittinggi ludes terbakar, Sabtu (1/10) sekitar pukul 08.30 WIB.

Salah seorang mata, Ahmad Nasir (21) yang juga karyawan Samira Servis menggatakan, saat kejadian ia sedang berada di luar mengangkat karpet yang akan dicuci. Namun tiba-tiba ia melihat api sudah membesar dari dalam gudang karpet tersebut.

Ia pun berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air melalui jendela. Tetapi api terus membesar, sehingga ia meminta batuan tetangga sebelah.

Sejumlah warga yang melihat api sudah membesar juga berusaha memberikan pertolongan untuk memadamkan api, dan yang lain juga memberitahu petugas pemadam.

Tak lama berselang sejumlah mobil pemadam kebakaran dari BPBD Bukittinggi, Agam, dan Padang Panjang tiba di lokasi, dan langsung melakukan pemadaman.

Namun karena api cepat membesar sehingga menghanguskan bangunan bersama isinya.

Pemilik usaha itu, Hendra Yoki mengatakan pihaknya menderita kerugian sekitar Rp100 juta, karena banyak karpet yang terbakar serta mesin cuci dan satu unit sepeda motor.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki, namun perkiraan sementara akibat puntung rokok. (gindo)