Penderita Diabetes Jangan Terlena saat Musim Hujan

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

CUACA dingin tidak seharusnya membuat penderita diabetes terlena. Malas bergerak karena dingin, tidak menghangatkan kaki, dan kekebalan tubuh rendah bisa membahayakan diabetes.

Melakukan langkah-langkah perawatan dan pencegahan yang cerdas dapat membantu Anda menghindari masalah yang tidak diinginkan karena kondisi diabetes Anda.

Bawa persediaan obat setiap kali keluar

Dingin yang ekstrim dapat mempengaruhi insulin dan menyebabkan alat monitor glukosa Anda berhenti bekerja. Jangan meninggalkan persediaan di mobil ketika suhu di luar di bawah titik beku. Lakukan yang terbaik untuk menghindari sakit Menurut Everydayhealth, Selasa (27/9), cuaca atau iklim dingin bisa membuat seseorang mudah sakit atau stres, yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

Ketika Anda tidak merasa sehat, pola makan Anda juga bisa kacau

Jadi, pastikan Anda selalu mencuci tangan, makan tepat waktu, dan pilih makanan atau minuman yang dapat mendukung kekebalan tubuh.

Hindari pertambahan berat badan

Mengontrol diabetes tipe 2 selama musim dingin bisa menjadi rumit. Rasa lapar yang cenderung mudah terjadi saat dingin bisa membuat tubuh mudah gemuk atau gula darah tidak terkontrol. Tetap jalankan diet seimbang untuk menjaga gula darah terkontrol.

Lindungi kaki Anda

Diabetes dapat menyebabkan jari-jari kaki Anda beku. Lindungi kaki Anda dengan alas kaki ketika suhu di sekitar Anda dingin. Oleskan pelembab ke kaki Anda untuk menjaga kulit Anda tetap sehat.(aci)

agregasi okezone1