Penemuan Tengkorak Manusia Gegerkan Warga Ranah Pesisir

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PAINAN – Penemuan tengkorak beserta tulang belulang manusia dalam sebuah rumah kosong di Labuhan, Nagari Pasir Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (14/10 ) lalu menggegerkan warga.

Tengkorak dan tulang belulang manusia itu ditemukan Pajar (16) dan Pendek (19), warga setempat di sebuah rumah kosong.

Pajar menuturkan, saat itu ia bersama rekannya Pendek pergi memancing di banda. Dalam perjalanan, tanpa sengaja ia melihat di lantai bangunan rumah kosong ada seonggok tulang.

Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang melalui Kapolsek Ranah Pesisir, Iptu Asmardi mengatakan rumah itu menurut informasi dari warga memang sudah lama ditinggal pemilikinya. Sejauh ini tidak ada yang menghuninya.

Dikatakan, tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan oleh warga itu terdiri dari kaki, tangan, kepala dan bagian tubuh lainnya yang sudah terpisah.

Pihak kepolisian dibantu petugas Puskesmas Ranah Pesisir serta warga setempat mengevakuasi tengkorak dan tulang belulang itu untuk dibawa ke RSUD.M.Zein Painan.

“Dugaan sementara keterangan dokter rumah sakit, tengkorak dan tulang belulang ini sudah hampir 2 tahun. Untuk penyelidikan lebih lanjut, maka tengkorak dan tulang belulang tadi dititipkan di kamar mayat RSUD.M.Zein Painan,” ungkapnya. (son)