Penerimaan CPNS Hanya untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

 

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur (antara)
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur (antara)

JAKARTA – Moratorium PNS kembali dikaji oleh pemerintah. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, formulasi kebijakan terbaru terkait moratorium PNS ditargetkan akan selesai menjelang akhir 2016.

“Tahun ini mudah-mudahan sudah punya formulasinya,” ujarnya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Namun, dipastikan sektor pendidikan dan sektor kesehatan tak akan terdampak moratorium. Pemerintah pun tetap akan membuka penerimaan pada sektor ini. Alasannya, kebutuhan serupa daerah terhadap guru dan tenaga pendidik selalu meningkat setiap tahunnya.

“Kita hitung kebutuhan, tapi yang jelas untuk pendidikan dan untuk kesehatan enggak boleh kita stop. Lalu untuk guru, garda depan itu tetap jalan,” tuturnya. Diharapkan, kebijakan ini mampu untuk mencukupi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan bagi setiap daerah.

Utamanya adalah daerah terpencil yang selama ini kurang diminati oleh CPNS. “Di daerah terpencil jangan sampai enggak terisi. Ini kita coba jangan menimbulkan satu keresahan,” tutupnya. (lek)

agregasi okezone1