Pengakuan Tersangka Pembunuhan Wanita Muda di Kamar Hotel

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PEKANBARU – Polres Siak, Riau mengungkap motif perampokan yang menyebabkan korbannya seorang wanita muda meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Dari pengakuan tersangka, dia awalnya berniat mencuri telefon seluler pintar jenis Oppo milik korban. Namun, korban terbangun dan dia langsung membunuhnya,” kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Posma Lubis, Minggu (2/10)

Perampok berinisial SF alias Ipan (32) diamankan jajaran Polsek Bagan Sinembah di Kampung Lubuk Jawi, Kecamatan Balai, Kamis 29 September. Penangkapan tersangka berawal dari serangkaian hasil penyelidikan pascatewasnya seorang wanita muda berusia 21 tahun, Arta, warga Sumatera Utara.

Arta ditemukan tidak bernyawa di sebuah kamar hotel di Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Rokan Hilir pada Rabu pekan lalu.

Dari hasil pemeriksaan, Arta tewas karena dibunuh dengan cara dicekik di bagian leher. Selama delapan hari melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengetahui keberadaan tersangka.

Tersangka yang saat itu juga sebagai pengunjung hotel diamankan dengan barang bukti berupa ponsel milik korban. Kepada polisi, tersangka mengaku awalnya hanya berniat hanya mencuri ponsel pintar milik korban.

Namun, saat berusaha mengambil ponselnya, korban terbangun dari tidur dan tersangka kaget sehingga nekat menghabisi nyawa korban. Kini tersangka harus mendekam di balik jeruji guna mempertanggungjawabkan perbuatannya akibat aksi di luar akal sehatnya tersebut. (aci)

agregasi okezone1