Pengamanan Penyidik dan Gedung KPK Ditambah

Gedung KPK (okezone.com)
Gedung KPK (okezone.com)

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tengah terbaring di rumah sakit di Singapura untuk menjalani perawatan mata. Ia menjadi korban penyiraman air keras oleh oknum tidak dikenal.

Teror tersebut terjadi pada Selasa (11/4) pagi hari ketika Novel selesai menjalankan Salat Subuh di masjid kawasan rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Paska kejadian teror tersebut, KPK kemudian melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal para pegawainya termasuk mempertebal pengamanan dikantornya.

‎”Untuk rincian pengamanan tidak bisa kita sampaikan. Tapi untuk di kantor kita bisa lihat ada penambahan pengamanan yang dilakukan oleh Polri,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Bukan hanya dari jajaran Polri, sambung Febri, pihaknya juga menyambut baik kehadiran unsur TNI yang mendukung untuk memberikan pengamanan terhadap pegawai KPK.

‎”Untuk pernyataan panglima TNI yang disampaikan kemarin kita sambut postif karena memang sudah ada nota kesepahaman terkait dengan saling bantu peran koordinasi untuk mendukung pemberantasan korupsi,” tandas Febri. (aci)

agregasi okezone1